Pengusaha Jawab Isu di Balik Rencana Pembukaan Mal Kembali

61

Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja membeberkan rencana besar di balik wacana pembukaan kembali pusat-pusat perbelanjaan atau mal.

Alphonzus mengatakan, saat ini para pelaku usaha baik pengelola maupun penyewa atau peritel sedang fokus menggarap skema new normal untuk menyambut pembukaan kembali mal-mal.

“Selama ini sejak COVID-19 ini berkembang, kami sudah mempersiapkan SOP, protokol kesehatan itu kami sudah siapkan. Protokol kesehatan ini kami mengacu kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku di Indonesia. Juga masukan-masukan dari asosiasi-asosiasi mal lainnya di luar negeri yang sudah lebih dulu berpengalaman terkait protokol kesehatan di negara masing-masing,” kata Alphonzus kepada tim Blak-blakan detikcom, Kamis (28/5/2020).

Meski belum mengetahui kepastian kapan mal dibuka, namun para pengusaha sudah menyusun segala teknis pelaksanaan agar siap siaga ketika mal dibuka kembali.

“Jadi kami membuat basic atau panduan dasar yang wajib dilaksanakan setiap perbelanjaan, kemudian ditambah lagi SOP masing-masing pusat perbelanjaan yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing,” urainya. Baca selengkapnya di https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5032999/pengusaha-jawab-isu-di-balik-rencana-pembukaan-mal-kembali.

 

Sumber : detikcom

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Read previous post:
Dukung Tenaga Medis, APL Salurkan Bantuan APD dan Masker kepada IDI

Jakarta - Sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis dalam menangani virus COVID-19 yang tengah merebak, Agung Podomoro Land (APL) menyalurkan...

Close