Erick Thohir Pimpin ‘SATGAS’ Pemulihan Ekonomi Nasional

40

Jakarta – Dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covis-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Satuan  Khusus (Satgas)Pemulihan Ekonomi Nasional. Tim tersebut dipimpin oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal ini disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadap Presiden Jokowi, yang juga didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo dan Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin.

“Presiden Jokowi memberi tugas kepada komite kebijakan dan di situ dibuat Satgas untuk mengendalikan terkiat dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Presiden memilih Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pimpinan Satgas Pemulihan Ekonomi ini,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga di Istana Kepresidenan – Jakarta, Senin, 20 Juli 2020.

Airlangga Hartarto mengatakan, pembentukan Satgas ini ditetapkan dengan ditandatanganinya Peraturan Pemerintah (PP) tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Satgas ini bertugas mengkoordinir kebijakan terkait penanganan Covid-19.

“Salah satu alasan dibentuknya Sagtas pemulihan ekonomi adalah lamanya kemungkinan pandemi Covid-19 berakhir. Oleh karena itu, tim bertugas merencanakan dan mengeksekusi program agar penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi berjalan beriringan. Dalam arti keduanya ditangani kelembagaan yang sama dan koordinasi maksimal”, kata Airlangga.

 

Sumber : Infobumn.id

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Read previous post:
Kemenkeu Resmi Luncurkan Penjaminan Kredit Modal Kerja UMKM

Jakarta – Kementrian Keuangan resmi meluncurkan penjaminan kredit modal kerja UMKM dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Jakarta. Menkeu...

Close