Indonesia Kini Peringkat 40 Negara Terkuat di Dunia

22

Jakarta – Sebuah laporan tentang peringkat negara terkuat di dunia yang diterbitkan US News and World Report masih menempatkan Amerika, Rusia, dan China menjadi negara paling kuat di planet bumi.

Negara-negara paling kuat di dunia juga adalah negara-negara yang secara konsisten mendominasi berita utama, pembuat kebijakan yang penting dan membentuk pola ekonomi global.  Selain itu juga memiliki kebijakan luar negeri dan anggaran militer yang kuat.

“Ketika mereka membuat janji, setidaknya beberapa di komunitas internasional percaya mereka akan menaatinya,” tulis laporan tersebut.

Pemeringkatan Best Countries 2020 dilakukan  dalam kemitraan dengan BAV Group, sebuah unit perusahaan komunikasi pemasaran global VMLY & R, dan Wharton School dari University of Pennsylvania, didasarkan pada survei yang meminta lebih dari 20.000 orang dari empat wilayah.

Peringkat ini untuk  melihat bagaimana pengaruh suatu negara, serta kekuatan politik, ekonomi, dan militernya. Peringkat tersebut adalah bagian dari studi tahunan  yang mengevaluasi 80 negara. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Dalam daftar negara terkuat, Indonesia berada di urutan ke-40 atau meningkat dibanding tahun 2019 yang ada di urutan 47, Indonesia bahkan tidak masuk dalam daftar 80 negara terkuat di dunia. Menurut US News and World Report, Indonesia dnegan populas 267,7 juta memiliki GDP US$1.0 trillion dan GDP perkapita US$13,234.

“Terdiri dari rantai ribuan pulau antara Asia dan Australia, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dan negara mayoritas Muslim terbesar di dunia. Penduduk Indonesia beragam, berbicara lebih dari 300 bahasa dan mulai dari perkotaan kosmopolitan hingga penduduk desa,” tulis US News and World dalam laporannya yang baru-baru ini dirilis.

Indonesia mengungguli Portugal, Polandia dan Yunani yang masing-masing ada di peringkat 41, 42 dan 43.Tiga peringkat di atas Indonesia adalah Meksiko, Lebanon dan  Oman. ………………Baca Selengkapnya Disini.

Artikel sebelumnya telah dipublikasikan di : Trenasia.co

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Read previous post:
Integrasi Transportasi Jadi Solusi Mengurai Kemacetan Jakarta

Jakarta  – Rencana Proyek Integrasi Transportasi akan dimulai dengan penataan empat stasiun, meliputi stasiun Pasar Senen, Juanda, Tanah Abang, dan...

Close